Informasi Mengenai Arti Status e-Rekon-LK

Informasi Mengenai Arti Status e-Rekon-LK

Informasi Mengenai Arti Status e-Rekon-LK | portalkppn.com – Buat yang masih pada bingung, di sini penulis akan berbagi informasi mengenai status pada e-Rekon-LK. Walau bahasanya masih belum baku, namun semoga bisa memberikan sedikit gambaran dan mengurangi kebingungan satuan kerja.


Berikut penjelasan :

  1. ADK Tidak Standar = ADK yang diupload salah.
    Penyebab :

    • ADK yang diupload bukan ADK kumulatif dan tidak berformat .zip;
    • Periode ADK tidak sama dengan periode pilihan saat upload;
    • Kode satker pada ADK tidak sama dengan kode satker User saat login pada web e-Rekon-LK;
    • ADK rusak.
  2. ADK Periode Jan-Apr Tidak Diperkenankan = ADK yang diupload adalah ADK selain ADK kumulatif s.d Mei 2016. Solusi : Upload hanya ADK kumulatif s.d Mei 2016 saja (1 ADK).
  3. Upload = ADK yang diupload sudah benar. » Dalam tahap unggah ke database e-Rekon-LK.
  4. Proses SAI (Bawah) = ADK masuk pada antrian untuk tahap proses rekonsiliasi » Satker hanya bisa menunggu sampai status berubah, karena bulan Ramadhan memang harus banyak sabar. 🙂
  5. Cetak Excel Rekon = ADK masuk pada antrian untuk tahap proses pencetakan excel hasil rekonsiliasi. Jika sudah » status akan menjadi “Menunggu Persetujuan BAR”.
  6. Menunggu Persetujuan BAR = BAR dan Hasil Rekonsiliasi sudah terbentuk » Menunggu proses verifikasi oleh KPPN.
  7. Menunggu TTD KPA = BAR sudah diverifikasi dan disetujui oleh KPPN. » Login dengan user level KPA untuk melakukan persetujuan BAR. Selanjutnya status akan berubah menjadi Menunggu TTD Kasi Vera.
  8. Menunggu TTD Kasi Vera = Menunggu persetujuan dari Kepala Seksi Vera setelah diverifikasi terlebih dahulu.
  9. Proses Cetak LHR = Sistem sedang melakukan proses pembuatan report hasil rekonsiliasi. Jika sudah sampai tahap status ini artinya hasil rekonsiliasi telah benar dan disetujui oleh KPPN. Satker tinggal menunggu ke tahap BAR Siap Didownload.
  10. BAR Siap Didownload = BAR sudah diverifikasi dan disetujui oleh Kasi Vera, siap untuk di download.

Demikian semoga membantu. Jika ada status yang belum disebutkan, silahkan berikan komentar pada kolom komentar di web ini.

Semoga bermanfaat.. !

About PortalKPPN 139 Articles
Unofficial Mekanisme Perbendaharan dan Pencairan Dana APBN. Baca : Disclaimer!

28 Comments

  1. Saua sdh 2 hari yg muncul menunggu persetujuan BAR.saya dounload cetak exelnya kosong tdk ada isinya hanya judulnya saja. Gimana , apakah rekonku sdh benar?

  2. seharusnya login user KPA wajib ubah data KPA (belum bisa dicentang kalo belum rekam data KPA)…banyak yg belum tau jadi waktu tanda tangan BAR, penanda tangan BAR tulisannya pejabat belum direkam

  3. ADK Periode Jan-April tidak diperkenankan selalu muncul. pakai solusi apa ya, dicoba ADK komulatif yang bulan apa ya. Untuk periode bulan Mei sudah menunggu tanda tangan kasi vera

      • Artinya sistem sedang melakukan proses pembuatan report hasil rekon.. Jika sudah sampai tahap ini artinya hasil rekon telah disetujui oleh petugas Vera KPPN. Tidak ada masalah dengan user satker.

  4. pada saat UPLOAD ADK hasil perbaikan ADK bulan JAN-MEI yang masih terdapat selisih, muncul notif “ADK bulan dipilih sudah tidak dapat dilakukan”, Mohon Petunjuknya karena data saya masih beda?
    terima kasih sebelumnya

    • Mksdnya sistem sedang melakukan proses pembuatan report hasil rekon.. Jika sudah sampai tahap ini artinya hasil rekon telah disetujui oleh petugas Vera KPPN. Tidak ada masalah dengan user satker.

  5. izin bertanya, saya dari upt kementerian pertanian sudah mengajukan permohonan reset bar, tetapi pada saat mau upload ulang adk bulan desember pada e-rekon tidak bisa dan notification nya PERIODE UPLOAD TIDAK SESUAI. Apakah untuk kementerian pertanian jadwal upload sudah di tutup? terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*