Cara Ambil Data Supplier Tahun Sebelumnya Pada Aplikasi SAS | portalkppn.com – Pada tutorial kali ini saya akan membahas tentang cara mengambil data supplier tahun sebelumnya pada Aplikasi SAS.

Tujuan dari menu ini adalah selain untuk memudahkan satuan kerja agar tidak perlu repot-repot harus merekam kembali referensi supplier yang telah direkam pada Aplikasi SAS tahun sebelumnya, juga untuk mengurangi resiko kesalahan rekam sehingga dapat mengurangi potensi Retur SP2D.

Baca Juga : Cara Rekam Data Supplier Pada Aplikasi SAS.

Perlu diketahui bahwa langkah ini bisa dilakukan jika Aplikasi SAS tahun ini dan tahun sebelumnya berada pada Laptop/PC yang sama atau pada jaringan komputer yang sama.

Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Login ke Aplikasi SAS dengan level admin. User : admin, pass : admin.
  2. Pilih menu Utility » Ambil Data Supplier 2016
    Cara Ambil Data Supplier Tahun Sebelumnya Pada Aplikasi SAS
  3. Kemudian login dengan user dan pass yang digunakan pada Aplikasi SAS tahun sebelumnya. Jika Aplikasi SAS menggunakan jaringan, isi kolom SERVER IP dengan IP dimana server Aplikasi SAS berada. Jika tidak, kosongkan saja.
    Cara Ambil Data Supplier Tahun Sebelumnya Pada Aplikasi SASKemudian klik Ambil. Kemudian Proses Selesai.., klik OK.
  4. Pada tahap ini proses pengambilan data supplier tahun sebelumnya telah selesai.
  5. Untuk memastikan data supplier telah masuk, buka menu Referensi I » Supplier, jika proses berhasil, maka akan muncul daftar supplier yang pernah direkam pada Aplikasi SAS tahun sebelumnya.
    Cara Ambil Data Supplier Tahun Sebelumnya Pada Aplikasi SAS

Demikian Cara Ambil Data Supplier Tahun Sebelumnya Pada Aplikasi SAS..

Semoga bermanfaat..

Silahkan like dan share..

SHARE
Berbagi informasi tentang mekanisme pencairan dana APBN bagi penulis dan juga tentunya bagi seluruh satuan kerja di Indonesia. Baca : Disclaimer!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here