Apa itu PPNPN ?

Apa itu PPNPN ?

PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri) adalah pegawai tidak tetap, pegawai honorer, staf khusus, dan pegawai lain yang dibayarkan oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Meliputi :
  1. PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja)/staf khusus/staf ahli non pegawai negeri pada Kementerian Negara/Lembaga;
  2. Komisioner/pegawai non pegawai negeri pada lembaga non struktural;
  3. Dokter/Bidan PTT;
  4. Dosen/Guru Tidak Tetap;
  5. Satpam, Pengemudi, Petugas Kebersihan, dan Pramubhakti pada Satker yang membuat perjanjian kerja/kontrak dengan KPA/PPK untuk melaksanakan kegiatan operasional kantor; dan
  6. Pegawai non pegawai negeri lainnya yang penghasilannya bersumber dari APBN.

TIDAK TERMASUK

  1. Pegawai pada BLU yang penghasilannya dibayarkan dari pendapatan BLU;
  2. Pegawai tidak tetap/penerima honorarium yang ditugaskan terkait output kegiatan.

Petunjuk Teknis :

Petunjuk Teknis PPNPN adalah PER-31/PB/2016 tanggal 26 Juni 2016 tentang Tata Cara Pembayaran Penghasilan Bagi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Yang Dibebankan Pada APBN.


Dalam rangka pembayaran penghasilan PPNPN, Satker menyelenggarakan administrasi pembayaran penghasilan PPNPN secara elektronik dengan menggunakan aplikasi yang disediakan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan => Aplikasi SAS Versi 16.0.6.


Pembayaran penghasilan PPNPN dilakukan paling cepat pada hari kerja pertama dan paling lambat tanggal 10 (sepuluh) bulan berikutnya.


Silahkan di share, semoga bermanfaat.. :)


Hak Cipta © 2014 Portal KPPN. All rights reserved.