Penyesuaian Pagu Atas Setoran Pengembalian Belanja SPAN

Update:
Mulai Tahun 2017, seluruh Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) termasuk penyetoran pengembalian belanja, setoran sisa UP/TUP, harus menggunakan Aplikasi SIMPONI. Baca cara registrasinya di Cara Melakukan Registrasi Di Simponi.


Sesuai dengan Perdirjen Nomor PER-21/PB/2014 tentang Mekanisme Penyesuaian Pagu DIPA Atas Setoran Pengembalian Belanja Pada Pelaksanaan SPAN, diatur sebagai berikut :


01Pengembalian belanja dimaksud adalah disebabkan karena kelebihan pembayaran belanja atas beban APBN termasuk kelebihan pembayaran berdasarkan temuan aparat pemeriksa.

02Disetorkan ke Kas Negara dalam tahun anggaran berjalan menggunakan SSPB yang dihasilkan dari Aplikasi SAS. (Saat ini penyetorannya sudah harus menggunakan Aplikasi Simponi untuk mendapatkan Bukti Penerimaan Negara (BPN) sebagai pengganti SSBP).

Selengkapnya: Penyesuaian Pagu Atas Setoran Pengembalian Belanja SPAN

Penyesuaian Sisa Pagu DIPA atas Setoran Pengembalian Belanja

Update: Setelah penerapan SPAN, peraturan mengenai Penyesuaian Sisa Pagu DIPA atas Setoran Pengembalian Belanja telah diatur lebih lanjut di perdirjen nomor PER-21/PB/2014.


Pada tulisan kali ini saya akan membahas mengenai Penyesuaian Sisa Pagu DIPA atas Setoran Pengembalian Belanja.

Sehubungan dengan terbitnya PER-1/PB/2013 tanggal 10 Januari 2013 tentang Tata Cara Penyesuaian Sisa Pagu DIPA Pada KPPN dan Satuan Kerja Atas Setoran Pengembalian Belanja maka pengembalian belanja yang sudah disetorkan ke Kas Negara dapat kembali disesuaikan ke dalam pagu DIPA masing-masing satker.

Selengkapnya: Penyesuaian Sisa Pagu DIPA atas Setoran Pengembalian Belanja

Hak Cipta © 2014 Portal KPPN. All rights reserved.