Update : Saat ini di Aplikasi SAS Versi 16.0.4 sudah disediakan menu Import data supplier dari Aplikasi OM SPAN. Langkah-langkahnya bisa di lihat di Cara Import Data Supplier Dari OM SPAN ke Aplikasi SAS.

Cara Pengecekan Data Supplier di Aplikasi OM SPAN | portalkppn.com – Sebelum melakukan pendaftaran supplier baru ke KPPN, sebaiknya satker melakukan pengecekan terlebih dahulu di Aplikasi OM SPAN untuk menghindari tertolaknya SPM dikarenakan sudah terdaftarnya supplier oleh satker lain dengan nama supplier yang berbeda (tidak identik). Juga tentunya untuk menghindari terjadinya retur SP2D karena kesalahan nama pemilik rekening atau kesalahan nomor rekening.

Berikut langkah-langkah pengecekan supplier di OM SPAN.

  1. Login di Aplikasi OM SPAN dengan menggunakan username dan password masing-masing yang telah terdaftar.
    cara cek supplier di om span
    Bagi satker yang belum mendapatkan username dan password OM SPAN, silahkan mengajukan permohonan ke KPPN dengan menggunakan blanko yang bisa di Format Permintaan User OM SPAN.
  2. Setelah masuk ke aplikasi, klik tombol MENU pada ujung kiri atas layar. Kemudian pilih MODUL KOMITMEN » Cari Data Supplier. Lihat pada gambar.
    cara cek supplier di om span
  3. Pada bagian FILTER DATA, isi KODE KPPN sesuai dengan KPPN mitra kerja Anda. Pilih TIPE SUPPLIER dengan 2. Penyedia BJ (atau sesuai kebutuhan);
    cara cek supplier di om span
    Kemudian scroll ke bawah untuk pengisian NO. REKENING PENERIMA. Isi sesuai nomor rekening supplier yang ingin Anda cari, kemudian klik TERAPKAN FILTER;
    cara cek supplier di om span
    Filter pengisian minimal adalah tanda seru merah wajib diisi.
  4. Jika sudah, maka aplikasi akan mencari data yang Anda inginkan.
    cara cek supplier di om span

Yang harus teman-teman satker perhatikan adalah Nama dan NPWP Suplier, Nama Bank, Nama Penerima, Nama Pemilik Rekening dan Nomor Rekening harus sama persis (identik) dengan data yang akan Anda rekam di referensi supplier Aplikasi SAS.

Demikian cara pengecekan data supplier di Aplikasi Om SPAN.

Silahkan dishare, semoga bermanfaat. 🙂

SHARE
Berbagi informasi tentang mekanisme pencairan dana APBN bagi penulis dan juga tentunya bagi seluruh satuan kerja di Indonesia. Baca : Disclaimer!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here