Cara Membuat Kode e-Billing via SMS Melalui Handphone

Terhitung mulai 1 Juli 2016 seluruh proses pembayaran pajak wajib menggunakan e-Billing System dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dimana pembuatan Kode Billing (15 digit kode untuk pembayaran pajak) tersebut dapat diakses secara online melalui internet dan via sms dari provider telkomsel.

Cara Membuat Kode e Billing via SMS Melalui Handphone.

Selengkapnya: Cara Membuat Kode e-Billing via SMS Melalui Handphone

Cara Setor Pajak Secara Elektronik (Billing System)

Cara Pembuatan Kode Billing.

Kode Billing adalah kode yang akan Anda peroleh setelah memasukkan data transaksi perpajakan secara elektronik yang akan digunakan sebagai kode pembayaran pajak di teller Bank atau Kantor Pos, mesin ATM, atau Internet Banking.

Selengkapnya: Cara Setor Pajak Secara Elektronik (Billing System)

Mengenal Billing System, Bayar Pajak Secara Elektronik

Mengenal Billing System, Cara Mudah Membayar Pajak Secara Elektronik.

Saat ini Wajib Pajak dapat lebih mudah dalam pemenuhan kewajiban perpajakan dengan memanfaatkan fasilitas-fasilitas elektronik yang telah disediakan Direktorat Jenderal Pajak. Salah satu fasilitas tersebut adalah sistem pembayaran elektronik (billing system) yang memudahkan Wajib Pajak untuk membayarkan pajaknya dengan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih akurat!

Selengkapnya: Mengenal Billing System, Bayar Pajak Secara Elektronik

Cara Daftar/Registrasi Billing System Pajak

Cara Registrasi Menjadi Peserta Billing System Pajak

Apa itu Billing System?

Billing System adalah sistem yang menerbitkan kode billing untuk pembayaran atau penyetoran penerimaan negara secara elektronik, tanpa perlu membuat Surat Setoran (SSP, SSBP, SSPB) manual, yang digunakan e-Billing Direktorat Jenderal Pajak.

Saat ini Wajib Pajak dapat lebih mudah dalam pemenuhan kewajiban perpajakan dengan memanfaatkan fasilitas-fasilitas elektronik yang telah disediakan Direktorat Jenderal Pajak. Salah satu fasilitas tersebut adalah e-Billing. Sistem pembayaran elektronik (billing system) berbasis MPN-G2 yang memfasilitasi Wajib Pajak untuk membayarkan pajaknya dengan lebih mudah, lebih cepat dan lebih akurat.

Selengkapnya: Cara Daftar/Registrasi Billing System Pajak

Cara Bayar/Setor PNBP Di Simponi Tipe Billing KL

Cara Melakukan Pembayaran/Penyetoran PNBP Dengan Simponi Untuk Tipe Billing KL (Satker)

USER BILLING K/L merupakan jenis billing user yang digunakan oleh wajib bayar atau wajib setor (bendahara satker KL) untuk penyetoran PNBP fungsional dan PNBP Umum pada KL bersangkutan.

Cara Melakukan Pembayaran/Penyetoran PNBP Dengan SIMPONI

Selengkapnya: Cara Bayar/Setor PNBP Di Simponi Tipe Billing KL

Hak Cipta © 2014 Portal KPPN. All rights reserved.